top of page

Sagittaria lancifolia

Tumbuhan kentang bebek (Sagittaria lancifolia). Jenis tumbuhan ini telah menyebar di berbagai daerah di dunia selain di Arktik dan daerah yang berzona kering. Jenis tumbuhan ini mendapatkan sebutan sebagai tumbuhan kosmopolitan karena dapat menyebar dimanapun.


Kentang bebek dapat dimanfaatkan sebagai agen fitoremediasi dalam proses fitoremediasi pada perairan yang tercemar dikarenakan hasil industri yang mengeluarkan limbah sehingga mengganggu ekosistem makhluk hidup khususnya di air.


Kentang bebek (Sagittaria lancifolia) memliki ciri umum antara lain daunnya membentuk mata panah yang menyerupai tombak, daun berwarna hijau cerah agak mengkilat, tulang daun agak menonjol, tumbuh tegak dan kaku, dapat tumbuh mencapai ketinggian 1 m, bunganya tersusun dalam pusaran, kecil-kecil berwarna putih dengan totol cokelat di tengah yang menyusun menjadi satu tandan, di mana satu tandan itu setiap pusarannya terdiri dari 3 kuntum bunga, makhotanya berwarna putih membulat, kelopak bunganya berukuran kecil terdiri dari 3 helai berwarna kehijauan, dan dapat diperbanyak melalui biji dan anakan


13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page